Deppa Tori

Kuliner Toraja

Deppa Tori


Tana Toraja dikenal dengan daerah yang penuh dengan aura mistis. Hal ini terlihat dari objek - objek wisata Toraja yang dipenuhi oleh makam - makam yang berada di bukit. Ritual yang diadakan pun juga terasa mistis sekalipun diselingi oleh pertarungan kerbau dan nyanyian - nyanyian khas. Namun, Tana Toraja tidak hanya dikenal karena objek wisatanya. Tana Toraja juga dikenal karena kuliner khas yang hingga kini termasuk dalam kuliner khas nusantara.

Kuliner khas yang berasal dari Toraja dan paling sering untuk dibawa pulang oleh para wisatawan adalah Deppa Tori. Kuliner ini berbahan dasar tepng beras, gula merah dan ditaburi dengan wijen.

Rasa dari Deppa Tori sangat memikat lidah siapapun yang pernah mencobanya. Para wisatawan sangat menyukai kuliner khas Toraja ini karena rasanya yang manis dan gurih serta memiliki tekstur yang keras.

Anda sangat disarankan untuk menocoba kuliner khas ini ketika berlibur ke Toraja. Deppa Tori dapat anda temui di pasar yang berada di Kota Rantepao. Sebagian besar toko - toko yang berada di Kabupaten Toraja juga menjual kuliner khas ini. Jangalah juga lupa untuk membawanya sebagai oleh - oleh keluarga dan kerabat.

Akhir kata, selamat berkunjung ke Tana Toraja. Nikmati wisata alamnya dan kenali budayanya.


No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates