Kopi Toraja

Kopi Toraja

Kopi Toraja


Kopi yang berasal dari Toraja ini telah terkenal di kalangan pencinta kopi nusantara maupun dunia. Cita rasa dan harum yang khas menjadikan kopi Toraja memiliki penggagum tersendiri. Beberapa cafe di kota - kota lain bahkan menyediakan kopi ini dengan racikan mereka masing - masing. Sekarang ini, para pencinta kopi Toraja tidak lagi mengalami kesulitan mendapatkan kopi ini. Telah banyak jasa penjualan online yang siap kirim ke tempat anda.

Proses pembuatannya pun sangat tradisional. Kopi yang telah siap untuk dipanen kemudian dipetik dan kulitnya pun dikupas. Setelah itu, kopi didiamkan selama beberapa hari dan setelah itu kopi kemudian dibersihkan hingga lendir pada kopi sudah tidak menempel lagi.

Proses selanjutnya adalah penjemuran. Kopi dijemur langsung dibawah terik matahari hingga benar - benar kering atau sudah tidak mengandung air. Kopi yang telah kering kembali dibersihkan dan masuk kepada proses penumbukan. Proses penumbukan kopi Toraja ini masih menggunakan metode tradisional yang mana dilakukan di sebuah lesung batu hingga menjadi serbuk kopi. Ketika telah menjadi serbuk, kopi sudah siap untuk dihidangkan.

Kopi Toraja memiliki rasa yang khas dikarenakan kopi ini memiliki kandungan asam yang rendah. Hampir diseluruh warung - warung makan di Toraja menyediakan kopi ini. Dan sangat diwajibkan bagi anda yang berkunjung ke Toraja untuk menikmati Kopi Toraja. Anda pun dapat membawa pulang sebagai oleh - oleh.


No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates