Piong Beras

Kuliner Khas Toraja

Piong Beras


Jika dilihat dari bentuknya, piong beras ini serupa dengan piong ayam dan babi yang merupakan makanan khas Toraja. Perbedaan besarnya hanya terdapat pada bahan dasar dari piong ini sendiri yaitu menggunakan beras. Beras dicampur dengan bumbu - bumbu tradisional seperti daun bawang, batang serei, merica, bawang putih dan bawang merah. Setelah tercampur, beras tersebut dimasukkan kedalam bambu yang bagian dalamnya telah diisi oleh daun pisang muda. Setelah semua telah siap, bambu tersebut dibakar menggunakan kayu bakar. Lagi - lagi metode pembakarannya masih menggunakan metode tradisional, dimaksudkan agar beras dapat matang secara sempurna dan tercipta cita rasa yang lezat.

Kuliner Piong Beras ini dapat dengan mudah anda temui di kawasan daerah Toraja. Para wisatawan lokal maupun mancanegara menjadikan kuliner ini termasuk dalam kuliner yang wajib dicoba ketika berkunjung atau berlibur ke Toraja. Kenikmatan Piong Beras ini akan lebih terasa jika disantap bersama dengan Piong ayam atau babi atau daging kerbau yang diolah secara tradisional oleh masyarakat setempat. Minuman khas Toraja yang bernama Ballo atau Tuak menjadi teman yang tepat ketika anda menyantap kuliner ini. Udara sejuk dan segar juga akan semakin melengkapi kenikmatan anda ketika menyantap kuliner ini.

Jadi selalu ingat agar mencoba kuliner - kuliner khas Tana Toraja agar liburan anda bersama keluarga dan kerabat menjadi lengkap. Selamat berkunjung dan berwisata di Tana Toraja


No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates