Arum Jeram Sungai Sa'dan Toraja

Arum Jeram Toraja

Tana Toraja dimata para wisatawan terkenal dengan tempat wisatanya yang berupa makam, rumah tradisional, upacara pemakaman dan lain sebagainya. Namun ada tempat wisata lain yang bisa menjadi pilihan anda ketika berkunjung ke Toraja yaitu arum jeram yang berada di Sungai Sa’dan. 

Sungai Sa’dan bertempat di Desa Buah Kayu, Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan. Dengan panjang sungai berkisar antara 180 hingga 182 kilometer dengan lebar rata – rata 80 meter, serta memiliki anak sungai sebanyak 294. Sungai Sa’dan memiliki arus yang deras dan menantang dan cocok bagi anda yang ingin merasakan keindahan lain dari Toraja. Tak hanya itu, pemandangan indah di sepanjang sungai akan menambah kenikmatan anda dalam berarum jeram. 

Waktu tempuh anda untuk mencapai garis finish yang berada di jembatan Pappi, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan adalah 2 (dua) jam. Tentu akan sangat melelahkan tapi kesan dan pengalaman ini akan menjadi cerita dan kenangan yang takkan terlupakan. Anda dapat berhenti untuk beristrahat dan melanjutkan keesokan harinya dengan menginap di tengah perjalanan. Terdapat beberapa rumah panggung atau biasa yang disebut lantang, yang terletak di pinggiran sungai yang berhiaskan pemandangan alam indah. 

Ada beberapa tingkat kesulitan yang akan ditemui ketika anda mengarungi sungai Sa’dan ini. Jeram Puru dengan kategori kesulitan 3 (tiga). Ada pula jeram Pembuangan Seba di kategori 4 (empat) dimana permukaan air di pinggir sungai yang terkadang melebar dan menyempit dengan cepat. Terdapat pula jeram Fitri dengan tingkat kesulitan 5 (lima) berupa patahan dan batu – batu besar  yang dapat membuat perahu anda terjebat di antara batu – batu tersebut. 

Untuk menuju ke tempat ini, anda hanya perlu menuju ke Kota Rantepao, kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Buah Kayu. Untuk melanjutkan perjalan menuju Desa Buah Kayu, anda dapat menggunakan jasa penyewaan mobil jip yang memakan waktu perjalanan selama 3,5 jam. Jika anda berangkat dari Kota Makassar, anda dapat menggunakan jasa penerbangan menggunakan pesawat perintis dengan durasi perjalanan 2 jam. 

Jika anda tertantang, anda dapat menghubungi informasi di bawah ini


Indo ’Sella’ Expedition
Alamat                  : Perumahan Azalea Blok B/15, Panakukang Mas, Makassar
Telp                       : (0411) 5073499
Hotline                 : (0813) 42270999
Fax                         : (0411) 439057

Sobek Expedition
Alamat                  : Jl. Pongtiku No.48, Rantepao, Tana Toraja, Sulawesi Selatan
Telp                       : (0423) 21336
Fax                         : (0423) 21615


[Baca Juga] Objek wisata dari Tana Toraja




2 comments:

  1. ♣IDNSLOT CASH DROP♣
    IDNSLOT DAILY CASH DROP akan berlangsung mulai 1 Agustus 2021 (12:00 WIB) sampai dengan 30 September 2021 (11:59 WIB).
    ♠Dengan total hadiah promosi sebesar Rp. 236,000,000♠
    SEGERA GABUNG DI ZEUSBOLA.
    SELAMAT BERUNTUNG!

    Whatsapp : +62 822-7710-4607(ZEUSBOLA)

    #ZEUSBOLA #JUDIONLINE #TOGELONLINE #POKERONLINE #BANDARJUDITERBAIK #AGENRESMI #AGENTERPERCAYA #DEPOSITPULSA #DEPOSITREKENING #NEWMEMBER #BIGBONUS

    ReplyDelete

Designed By Seo Blogger Templates